Pengertian Long Tail Keyword

Pengertian Long Tail Keyword – SEO atau merupakan singkatan dari Search Engine Optimization adalah usaha yang digunakan untuk bisa meningkatkan peringkat situs atau blog di mesin pencarian seperti Google. Jika bisa mendapatkan peringkat yang tinggi, maka situs Anda bisa muncul lebih atas di hasil pencarian sehingga bisa berpotensi meningkatkan jumlah kunjungan.

Pengertian Long Tail Keyword
Pengertian Long Tail Keyword

Pada bulan September tahun 2013, Google memperkenalkan algoritma baru dalam mesin pencarian, yaitu Google Hummingbird.

Baca juga : Cara Membuat Forum WordPress

Hal ini menyebabkan penggunaan optimasi Long Tail Keyword menjadi lebih penting lagi. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pengertian Long Tail Keyword dan fungsinya untuk Seo, simak uraian lengkapnya berikut ini.

Pengertian Long Tail Keyword

Long Tail Keyword adalah frase kata kunci yang terdiri dari tiga hingga lima kata yang bisa membentuk kata kunci yang lebih spesifik. Penggunaan Long Tail Keyword menjadi penting karena bisa membantu untuk mempersempit hasil pencarian dan mendapatkan akses ke konten yang lebih tepat dan spesifik.

Untuk mengetahui lebih jelas mengenai Long Tail Keyword, simak salah satu contohnya ini. Salah satu contoh dari long tail keyword yaitu “cara menghilangkan jerawat baru”. Kata kunci yang terdiri dari empat kata ini bisa dibilang cukup spesifik dan bisa membantu untuk mendapatkan hasil pencarian yang tepat.

Berbeda dengan kata kunci utama yang lebih luas dan hanya terdiri dari satu atau dua kata, misalnya “menghilangkan jerawat”.

Fungsi Long Tail Keyword untuk Seo

Adanya Long Tail Keyword tentu memberika banyak manfaat untuk Seo. Fungsi dari Long Tail Keyword untuk Seo yang pertama yaitu agar persaingan kata kunci menjadi lebih sempit.

Penggunaan kata kunci yang lebih spesifik dan deskriptif akan membantu pengguna menemukan konten di website Anda yang lebih tepat sehingga konten pada website Anda bisa muncul di hasil atas pencarian.

Fungsi berikutnya dari Long Tail Keyword untuk Seo yaitu bisa meningkatkan tingkat konversi. Karena orang bisa menemukan konten spesifik yang dicari dengan lebih mudah, maka setelah muncul di hasil pencarian, website Anda juga akan lebih banyak dikunjungi.

Baca juga : Cara Memasang Tombol Subscribe Youtube di Blog

About the Author: penek

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *