Pengertian Dan Peranan AMP Pada Blog

Pengertian Dan Peranan AMP Pada Blog – Apakah Anda tidak asing dengan istilah AMP. Mungkin jika Anda orang yang bergerak dalam dunia website designer.

Pengertian Dan Peranan AMP Pada Blog
Pengertian Dan Peranan AMP Pada Blog

Anda tidak akan asaing dengan istilah AMP. AMP adalah singkatan dari Accelerated Mobile Pages.

Jika diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia berarti halaman mobile yang dipercepat. Secara lebih jelasnya AMP merupakan halaman website yang ketika diakses menggunakan smartphone atau mobile akan dipercepat.

Hadirnya AMP juga dikarenakan pada saat ini mayoritas orang lebih suka membuka website menggunakan smartphone yang lebih fleksibel, karena bisa dikases dimana saja dan kapan saja.

Pangsa pasar yang terus berkembang membuat penyedia website harus berkembang juga. Jika saat ini pengakses website lebih dominan para pengguna smartphone, mau tidak mau Anda harus menggunakan AMP pada website Anda. Jika tidak, akses website yang lambat akan membuat orang berpaling dari website Anda dan mencari website dengan bahasan yang sama, tetapi dengan akses yang lebih ringan.

Sehingga bisa ditarik kesimpulan kalau penggunaan AMP, selain bermanfaat untuk user yang mengakses website Anda, juga akan berdampak pada pengunjung pada website Anda. Simpelnya, di era yang semuanya menggunakan smartphone, menggunakan AMP akan menguntungkan untuk website yang telah Anda buat.

Kelebihan Website yang Menggunakan AMP

Kelebihan yang pasti ketika website Anda menggunakan AMP adalah akses untuk membuka halaman website akan lebih ringan.

Komponen AMP adalah AMP HTML, AMP JS, dan Google AMP Chace. Ketiga komponen itulah yang akan membuat halaman website akan sangat ringan. Tidak hanya itu saja.

kecepatan untuk aksesnya pun juga akan meningkat. Serta yang paling menguntungkan adalah pengakses website Anda juga akan lebih hemat untuk penggunaan data internet.

Tidak hanya pengunjung website And saja yang akan diuntungkan. Dengan menggunakan AMP, ada kemungkinan juga akan meningkatkan peringkat website Anda pada mesin pencarian.

Baca Juga : Pengertian Long Tail Keyword

Hal tersebut dikarenakan kecepatan dalam loading halaman dan kecepatan ketika di akses akan bisa memungkinkan website Anda berada pada peringkat yang baik pada SERP (Search Engine Result Page).

Terlebih lagi jika konten yang ada pada website Anda berkualitas, pastinya akan semakin meningkatkan peringkat website Anda.

Selain itu akses untuk AMP juga sangat mudah, karena AMP adalah proyek Open Source yang semua orang bisa terlibat dalam pengembangan proyek tersebut.

Baca Juga : Perbedaan Utang Usaha Dengan Utang Wasel

About the Author: penek

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *