Jenis –Jenis Freelance Yang Layak Untuk Mahasiswa

Menjadi mahasiswa jaman ini seharusnya tidak meminta uang kuliah kepada orang tua. Karena Anda bisa berusaha sendiri dengan cara bekerja part time freelance alias bekerja paruh waktu.

Jenis –Jenis Freelance Yang Layak Untuk Mahasiswa
Jenis –Jenis Freelance Yang Layak Untuk Mahasiswa

Nah pada artikel berikut akan dijelaskan jenis-jenis freelance untuk mahasiswa. Ini penjelasannya:

1. Menjadi Penulis Artikel

Menjadi penulis artikel atau konten writer cocok dilakukan mahasiswa. Karena pekerjaan ini bisa dilakukan paruh waktu alias freelance. Penghasilan yang didapatkan juga memuaskan. Sangat cukup untuk biaya kuliah setiap semester.

Baca Juga : Cara Menerapkan Keyword Density

Jika satu artikel berharga Rp10.000 rupiah dan setiap hari mampu menghasilkan 10 buah artikel, berarti penghasilan setiap hari Rp100.000. Tinggal dikalikan untuk menentukan penghasilan per bulan. Cukup banyak bukan! Dijamin Anda tertarik untuk menjalankannya.

2. Menjadi Blogger

Jika mahasiswa era ini tidak memiliki website maka bisa dibilang kurang modern. Bisa dikatakan Anda pelajar yang malas. Padahal membuat situs sangat mudah dan ada yang gratis.

Selain itu, menjadi blogger juga menguntungkan. Karena jika situsnya memiliki banyak pengunjung pengiklan akan pasang iklan di sana. Blogger yang bersangkutan akan mendapatkan komisi dari sang pengiklan.

Jumlah nominalnya menggiurkan. Bahkan ada blogger meraup jutaan rupiah perhari hanya dari bisnis website. Maka dari itu, silakan buat situs sekarang lalu posting artikel berkualitas. Pastikan pengunjungnya banyak dan traffic situs meningkat.

3. Menjadi You Tuber

Jenis freelancer untuk mahasiswa yang ketiga adalah menjadi you tuber. Ini juga pekerjaan paruh waktu yang bagus. Cara menjalankannya mudah. Anda tinggal memposting video berkualitas saja.

Jika video banyak yang menonton, tentu pengiklan tertarik memasang iklan di sana. Jika ada yang klik iklan you tuber akan mendapatkan komisi dari perusahaan. Bisnis mahasiswa yang sangat mudah bukan.

4. Menjadi Guru Les Privat

Jika Anda mahasiswa keguruan membuka les privat di rumah bisa menjadi bisnis bagus. Anda tidak hanya mendapatkan uang tetapi teknik mengajar juga matang. Sehingga ketika menjadi guru di sekolah tidak kagok dan kikuk.

Itulah beberapa jenis freelance cocok untuk mahasiswa. Jika bisnis dilakukan dengan serius bukan tidak mungkin usaha masih layak dijalankan saat lulus kuliah.

Baca Juga : Ciri Jasa Penulis Artikel Berkualitas

About the Author: penek

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *