Aturan Youtube Yang Harus diketahui Sebelum menjadi Youtuber

Aturan Youtube Yang Harus diketahui Sebelum menjadi Youtuber

Menjadi youtuber adalah sah-sah saja. Bahkan, jika sudah populer, darinya juga bakal mendapatkan penghasilan. Walaupun begitu, peraturannya tetap harus diperhatikan. Jangan sampai akibat pelanggaran regulasi, justru youtuber mendapatkan penalti.

Atas dasar itu, silakan simak list di bawah yang berisi tentang peraturan you tube yang harus diketahui oleh para youtuber.

Regulasi yang harus dikuasai terlebih dahulu, sebelum memposting video vlog ke dalam situs. Ini dia peraturannya, yaitu:

1. Dilarang Memposting Video Seksual dan Ketelanjangan

Aturan yang pertama ialah dilarang memposting video seksual dan ketelanjangan. Apapun alasannya konten vlog semacam ini sangat terlarang. Sekalipun memang atas inisiatif sendiri.

Jika terdeteksi ada video semacam ini, biasanya pihak you tube akan menghapusnya. Jika masih memaksa, akun youtuber akan kena banned sementara atau permanen.

2. Dilarang Upload Video Yang Melanggar Hak Cipta

Regulasi selanjutnya ialah dilarang upload video yang melanggar hak cipta. Karena konten vlog semacam ini merugikan you tube sendiri. Bahkan admin situs bisa ditegur oleh pemilik konten yang asli kalau telah menerbitkan video hasil pelanggaran hak cipta.

Maka dari itu, untuk youtuber silakan posting konten video karya sendiri. Lebih mulia dan beradap serta terbebas dari masalah di belakang.

3. Dilarang Unggah Vlog yang Berisi Ancaman dan Pelecehan

Segala hal yang berbau ancaman dan pelecehan pada pihak lain, sebaiknya jangan diupload di you tube. Karena situs akan menghapusnya, dan akun anda akan ditendang dari web. Pasalnya konten semacam ini bisa menjerat anda sebagai penggugah dan pihak situs sendiri dengan kasus pidana.

4. Dilarang Menampilkan Video yang Membahayakan Keselamatan Anak-Anak

Regulasi ini terkait dengan video yang berisi kekerasan fisik maupun seksual pada anak. Sebisa mungkin, patuhi regulasi ini, jika tidak ingin Anda bermasalah dengan hukum.

Bahkan untuk konten ini, admin you tube sudah bekerjasama dengan lembaga hukum yang resmi. Sehingga si pengunggah bisa dijerat dengan pidana jika masih memaksa melakukan unggahan yang melanggar. Maka dari itu, jadilah youtuber yang bermoral dan cinta anak-anak.

About the Author: penek

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *