Alternatif Pinjaman Modal Usaha Selain Kur Yang Harus Anda Ketahui

Alternatif Pinjaman Modal Usaha Selain Kur – Ada beberapa alternatif pinjaman modal usaha selain KUR yang bisa dicoba. Ini solusi jika Anda ingin berbisnis tetapi modal pas-pasan.

Alternatif Pinjaman Modal Usaha Selain Kur Yang Harus Anda Ketahui
Alternatif Pinjaman Modal Usaha Selain Kur Yang Harus Anda Ketahui

Berikut penjelasan Alternatif Pinjaman Modal Usaha Selain Kur :

1. Kredit Umi

Kredit UMI adalah singkatan dari Kredit Ultra Mikro. Ini solusi alternatif untuk peniaga skala kecil-kecilan. Karena untuk mendapatkan pinjaman KUR tidak memungkinkan disebabkan usaha tidak mumpuni.

Keuntungan bekerjasama dengan Kredit UMI ialah ada pelatihan usaha khusus nasabah. Sehingga pulang tidak hanya membawa modal, ilmu berbisnis juga bertambah.

2. Koperasi

Koperasi adalah alternatif peminjaman kedua setelah Kredit UMI. Untuk mempermudah peminjaman pilih saja koperasi dengan program simpan pinjam.

Namun untuk mendapatkan modal Anda harus menjadi anggota di lembaga tersebut. Setelah itu baru mendapatkan modal dan keuntungannya.

3. Kupedes BRI

Alternatif pinjaman modal usaha selain KUR yang ke tiga adalah Kupedes BRI. Ini merupakan program peminjaman modal yang dikeluarkan oleh Bang Rakyat Indonesia.

Syarat untuk mendapatkan peminjaman ini ialah Anda harus benar-benar memiliki usaha. Maka dari itu, sebelum modal dikucurkan akan diadakan survei terlebih dahulu oleh petugas bank. Selain itu, juga ada lembar formulir penghasilan usaha perbulan yang harus diisi.

4. Peer To Peer Landing

P2P Landing adalah platform peminjaman modal secara online. Di situs ini Anda sebagai peminjam akan dipertemukan dengan pihak yang akan memberikan modal. Transaksi keduanya juga dilakukan di dalam situs tersebut.

Agar terbebas dari penipuan pastikan Anda memilih jasa P2P Landing yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. Karena dengan registrasi ini lembaga tersebut terawasi dengan ketat dan legal.

5. Perbankan Syariah

Alternatif peminjaman modal usaha selanjutnya dan yang paling bagus adalah perbankan syariah. Karena di sistem ini Anda terbebas dari praktik riba. Selain itu, jika ada kerugian maka ditanggung oleh kedua belah pihak. Artinya pihak perbankan ikut mencari solusi agar sama-sama tidak dirugikan.

Maka dari itu, silakan pilih cara ini saja yang lebih aman dan bebas dari subhat. Dijamin niaga menjadi berkah dan keuntungannya berlimpah.

Baca Juga : Aplikasi Video Call Gratis

About the Author: penek

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *